Assalamu'alaikum Selamat datang di blog emak-emak muda
Home| Numpang| Nampung| Nampang| Bikin Sendiri| Twitter| Facebook|

Sabtu, 14 April 2012

Soal Bosan di Depan Laptop hingga Malin Kundang

Saat ini aku lagi kebosanan di depan laptop. Beberapa hari ini aku musti bantu Pae sama Bue ngetik. Sampe pedes ni mata. Mungkin juga ni laptop kalo bisa ngomong, dia bakal bilang “udah eneg aku menghadapimu” huft


Yeah, karena aku ga mau dibilang anak durhaka, yuuk jalanin aja. Ga keren kan kalo aku jadi patung kayak malin kundang. Meski suatu saat jadi terkenal, tapi kan buruk. Jangan-jangan. Ups, stop to feeling that. Forget it.

Beberapa kali emang kayak gini. Sebagai anak yang (mencoba) baik, aku bantulah ngetik-ngetik dikit. Maklum, Pae dan Bue produk jadul kalo soal teknologi. Jangankan ngetik, nyalain laptop aja ga bisa. Ya gitulah, ga usah dimasalahkan. Ada anaknya ini yang siap ngebantu kok (sok jumawa) >,<

Dan seringnya, kalo minta tolong diketikin itu, Pae atau Bue musti disambi ngonsep apa yang mau diketik. Alhasil, beginilah aku hampir kebosanan nungguin konsep apa yang mau diketik. Mau lihat-lihat hape sekedar mampirin mata ke social network, langsung ada peringatan “ga usah sambil tunyuk-tunyuk”
Meski begitu, aku tetep aja nyuri kesempatan buat ngintip social network-ku. Dan itu artinya, peringatan ga cukup sekali tok. Mirip kucing yang nyari kesempatan buat ngambil ikan :-D

Tapi kali ini bosannya ga sendirian. Pakai detemeni sama ngantuk. Wuihh, dahsyat! Rasanya mata tinggal 5 watt. Tapi sekali lagi, sebagai anak yang (mencoba) baik, aku tetep bertahan sambil sesekali kreyep-krepyep (what?! Bahasa apa ini?)

Ga biasanya juga sih aku ngantukan gini. Ngantuk itu wajar, tapi kalo keseringan... sepertinya perlu dipertanyakan! Ya, ya beberapa hari ini aku sering diserang ngantuk berat. Kurang gizi! (tiba-tiba kepikiran itu). Oh, no!!!

Sepertinya bukan itu. Atau mungkin karena kemarin habis donor darah ya.
Iyah, aku habis donor darah. Donor darah utuk yang pertama kalinya. Sebenarnya udah pengen banget tuh donor darah dari dulu jaman masih kuliah (berasa tua-nya :D). Banyak aja alasannya, dari mulai BB yang ga mencukupi, Hb yang kurang, tensi yang rendah sampai pas ada jadwal donor darah aku lagi ada ‘tamu’. Tiga alasan awal bisa jadi emang pengaruh aku yang kurang gizi. hehe,

Nah, karena itu adalah pengalaman donor darah pertama layaknya anak kecil yang seneng banget karena bisa naik sepeda roda dua sendiri. Exited banget!

Pertama, musti tiduran di ranjang darurat gitu. Udah siap sambil pake selimut. Siap bobok siang aja nih. Terus lihat jarum yang untuk ngambil darah. Sempet rada shock. Gedhe banget, mirip jarum yang buat ngejahit kasur. Tambah ada tang. Udah deh, pasrah, kepalang tanggung. Sempat mikir “jangan-jangan itu tang buat nancepin jarum ke badanku” :{

Syukurlah, kekhawatanku yang aneh itu ga terjadi. Aku milih berpaling, ga ngelihat ketika jarum yang segedhe jarum jahit kasur itu perlahan nancep di lengan kiriku.

“mas, ini kok vena-nya ga gitu kelihatan ya. Duh, kok ga keluar-keluar ya darahnya”, mbak-mbak yang nanganin dengan santainya bilang kayak gitu disaat aku panik. Menambah daftar seteresku ini mbak-nya.
Akhirnya, si mas yang dipanggil itu, ngebantu nyari venaku. Yup, sodara-sodara vena itu pembuluh darah ditancepin tu jarum biar darah segar keluar perlahan. Bayangin kayak dihisap sama vampire. Sepertinya susah ngebayanginnya ya. Karena aku yakin kalian belum pernah digigit vampire :p

Akhirnya, stelah diucek-ucek tu jarum ga nemu venaku juga, aku diminta untuk ganti ‘dihisab’ di lengan kanan. Oke, niat udah bulat, jalani aja. Meski sebenarnya cukup ngeri.

And then, selesailah. Sungguh, parnonya donor darah itu lebih karena lihat jarum yang musti ditusuk ke lengan itu ketimbang pas darahnya perlahan keluar lewat selang kecil.

Kata sebuah motivator, lebih baik menyesal karena mencoba daripada menyesal karena tidak pernah mencoba. Bersyukurlah aku bisa mencoba donor darah. Rela dihisab darahnya. Lebih baik dihisap oleh jarum yang segede jarum jahit kasur daripada dihisap sama vampire.

Begitu pula bertahan untuk ngebantu Pae sama Bue buat ngetik lebih baik daripada dikutuk jadi malin kundang. Ingat aja dulu waktu kecil ga bisa apa-apa juga dibantuin bisa, dari mulai jalan, bicara dan seterusnya. Maka kau tak akan mau memilih menjadi malin kundang.

 tampang nyengirku mengalihkan rasa parnoku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar