Assalamu'alaikum Selamat datang di blog emak-emak muda
Home| Numpang| Nampung| Nampang| Bikin Sendiri| Twitter| Facebook|

Senin, 21 Oktober 2013

Penyebab Haid Tidak Teratur

Penyebab Haid yang tidak teratur biasanya sering terjadi, siklus bulanan yang seharusnya rutin terkadang sering kali menjadi tidak teratur, terdapat beberapa hal yang dapat memicu haid menjadi tidak teratur, ketahui apa yang menjadi penyebab haid tidak teratur, hal ini tentu perlu diwaspadai supaya mampu menanggulangi agar siklus bulanan tersebut tidak membuat anda merasa khawatir.

105319p


Berikut ini beberapa penyebab yang membuat haid tidak teratur:
1. Stres
Tingkat Stres yang cukup tinggi biasanya menjadi salah satu pemicu atau menjadi salah satu penyebab haid tidak teratur. Dimana kondisi stress membuat sistem hormonal dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Tingkat stress yang tinggi ini menjadi salah satu penyebab utama haid tidak teratur selain karena pengaruh penyakit.
2. Karena Sakit ataupun Kelelahan
Kondisi kesehatan juga menjadi penyebab haid anda tidak teratur, selain itu pula kondisi daya tahan tubuh memegang peranan penting dalam menjaga siklus menstruasi anda menjadi teratur. Jaga kondisi kesehatan dan jangan beraktifitas secara berlebihan agar daya tahan tubuh menjadi kuat.
Obat-obatan juga menjadi penyebab haid tidak teratur, dimasa sakit dan selama mengkonsumsi obat-obatan juga dapat mempengaruhi sistem hormon dalam tubuh yang dapat menyebabkan haid menjadi tidak teratur.
Berat badan yang tidak seimbang juga menjadi salah satu penyebab haid atau datang bulan menjadi terganggu. Kondisi berat badan yang berlebih ataupun berat badan yang kurang ideal juga menjadi penyebab haid tidak teratur. Kondisi berat badan yang tidak ideal juga menjadi pemicu sistem hormonal dalam tubuh menjadi tidak seimbang yang berakibat pada tidak teraturnya haid atau datang bulan seperti seharusnya. Apa bila terjadi pada anda, segeralah periksa kedokter spesialis ginekologi di rumah sakit , untuk memastikan penyebab dan bagaimana mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar